Kawanan Perampok Motor Beraksi, 1 Anggota TNI Ditembak

Jakarta, Sayangi.com – Kawanan perampok kendaraan bermotor kembali beraksi di sebuah rumah kos di Jl. Permata No 27, RT/RW 06/05, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (17/7) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Sutono, saat dihubungi Sayangi.com mengatakan bahwa aksi perampok tersebut menyebabkan dua orang luka tembak yang diketahui salah satu korban merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kedua korban itu kini dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan.

“Korban bernama Santonius Simanjuntak (47), seorang pemilik rumah kos mengalami luka tembak di bagian pelipis. Sedang korban lainnya bernama Erwin Gultom (25) yang diketahui seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) terluka di bagian perut. Sementara untuk kerugian materi belum diketahui. Petugas sedang melakukan olah TKP untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Sutono.

Dikatakan, dari hasil keterangan beberapa korban, pelaku pencurian kendaraan bermotor melakukan aksinya dengan merusak bagian engsel pintu gerbang rumah kos. Pelaku merangsek ke dalam area parkir para penghuni kos. Aksi pelaku itu diketahui oleh kedua korban yang kemudian berupaya menghalau tindak perampokan tersebut.

Suasana ribut dan tegang itu menyebabkan penghuni kos lainnya keluar kamar, dimana mereka masing-masing berada di lantai dua. Namun juga tidak bisa berbuat apa-apa karena para perampok itu langsung mengarahkan senjata api kepada para penghuni sambil mengancam.

“Para pelaku perampokan itu mengancam dengan menyuruh penghuni kos lain yang berada di lantai dua itu diam. Karena mereka takut dengan ancaman pelaku, akhirnya mereka hanya diam saja tidak bisa berbuat apa-apa,” tutur Sutono.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah pelaku mengancam dengan senjata api kepada para penghuni, pelaku kemudian dengan cepat melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang diparkir di luar area rumah kos ke arah daerah Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

“Setelah kawanan perampok melarikan diri, kedua korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede oleh teman-teman kosnya yang lain. Petugas masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Intinya kasus ini masih dalam penyelidikan, dan kami juga masih mengumpulkan informasi yang kami butuhkan untuk memburu pelaku,” tegas Sutono. (HST)