DKI Perkuat Kerjasama Dengan Bekasi Terkait Transportasi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan mempererat hubungan Jakarta dan Bekasi terkait masalah transportasi. Jokowi begitu optimis jika banyak hal yang bisa ia kerjasamakan bersama kota Bekasi untuk kemajuan daerah masing-masing.

“Kita perlu untuk semakin mempererat hubungan. Kita lakukan kerjasama untuk kemajuan daerah masing-masing. Monorel itu dimulai dari Bekasi. Nanti yang Bekasi ke Jakarta kemudian ke Tangerang. Kemudian bus yang APTB itu perlu diperbanyak koridor, sekarang kan hanya satu,” kata Joko Widodo, saat dikunjungi wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/7).

Dalam hal ini, Jokowi tidak dapat memberikan keterangan lebih banyak terkait hubungan kerjasamanya dengan Kota Bekasi, karena ia harus cepat-cepat menghadiri acara Gebyar Batik Nusantar, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa terkait soal pelebaran jalan, baik yang berkaitan dengan air, banjir, yang berkaitan dengan sampah, dan lain-lain. Tidak hanya dibicarakan untuk tahun ini saja, akan tetapi untuk tahun depan pula.

Diketahui bahwa, mantan walikota Solo itu bertemu dengan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, di Balaikota DKI, Rabu (17/7). Namun, Jokowi mengungkapkan belum tahu secara detail apa yang akan dibicarakan karena hanya membuka rapat kemudian pergi untuk menghadiri acara Gebyar Batik Nusantar, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

“Nanti ditanya saja ke pak walikota, ini belum rampung. Saya juga belum ngerti. Saya tadi hanya buka rapat, terus pamit. Ditunggu saja,” pungkasnya. (HST)