Meresahkan Masyarakat, Polisi Tangkap Puluhan Preman

Jakarta, Sayangi.com – Petugas Polsek Pelabuhan Tanjung Priok menangkap puluhan preman beserta puluhan alat bukti berupa senjata tajam beserta uang recehan bernilai ratusan ribu di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/7). Puluhan preman itu diringkus petugas saat mencoba mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan.

Menurut Kapolsek Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Asep Adisaputra, menyatakan bahwa puluhan preman itu memang kerapkali mengganggu masyarakat yang beraktivitas di kawasan pelabuhan. Puluhan preman itu sebelumnya sudah diincar oleh petugas dan sempat dilakukan peringatan, namun hal itu tidak dihiraukannya.

“Kami akan melakukan pendataan terhadap mereka terlebih dahulu. Jadi, bagi mereka nanti yang terbukti melanggar hukum akan diproses secara hukum. Mereka ini kebanyakan bekerja sebagai tukang parkir liar dan pak ogah,” kata Kapolsek Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Asep Adisaputra, saat dihubungi Sayangi.com, Rabu (17/7).

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa dalam keseharian mereka memang terlihat biasa-biasa saja. Mereka bekerja sesuai dengan pekerjaan masing-masing di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, namun ketika mereka mempunya kesempatan, mereka berani melakukan aksi kriminalitas meminta masyarakat dan pengguna jalan menyerahkan uang dan barang bawaannya.

“Mereka itu sudah bisa berkeliaran di sini tiap hari, karena kerjaan mereka jaga parkir dan sebagian lagi sebagai pak Ogah. Tapi begitu ada kesempatan, mereka berani melakukan aksi kriminalitas dengan memaksa sopir menyerahkan uang atau barang berharga,” pungkasnya. (HST)