DKI dan Bekasi Bahas Kerjasama Multisektoral

sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi yang dihadiri langsung oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/7). Pertemuan tersebut untuk membahas peningkatan kerjasama dalam bidang kebersihan lingkungan serta enam bidang lainnya.

“Dalam pertemuan kali ini, kami mempererat hubungan kerjasama sebelumnya dalam bidang kebersihan lingkungan. Dalam rapat tadi, bisa saya garis bawahi bahwa ada tujuh poin yang bisa dikerjasamakan Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta, yaitu di antaranya tata ruang, kebersihan, kebinamargaan, kependudukan, lingkungan hidup, dan pendapatan,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat dikunjungi wartawan usai rapat di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/7).

Rahmat berharap, kerja sama itu terus berlanjut pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), baik untuk kepentingan DKI maupun kepentingan Bekasi. Karena Jakarta dan Bekasi adalah dua daerah perbatasan yang punya karakteristik khusus. Antara Jakarta dan Bekasi merupakan dua daerah yang tidak bisa dipisahkan dalam menangani segala permasalahan guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya dan demi kebaikan DKI dan Bekasi pula.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kerjasama dalam bidang kebersihan, misalnya TPST Bantar Gebang. Kalau soal saluran drainase, jalan, dan transportasi, sudah ada beberapa. Kalau masalah MoU secepatnya ya dilaksanakan. Pak Sekda dan Pak Gubernur sudah sangat apresiatif terhadap hubungan kerjasama ini. Mudah-mudahan kerjasama ini cepat kita laksanakan. Lebih cepat lebih baik,” kata Rahmat Effendi sambil bergegas meninggalkan Balaikota DKI Jakarta. (HST)