Satpol PP Tertibkan Pedagang Liar di Monas

Foto: Sayangi.com/Yan Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Guna memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada pengunjung Monas, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menertibkan para pedagang liar yang ada di dalam Monas. Para pedagang itu ditertibkan karena tempat yang menjadi area jualan itu bukan selayaknya digunakan sebagai tempat berjualan, akan tetapi sebagai tempat parkir kendaran umum dan kendaraan Dinas Kebersihan.

Dalam penertiban ini, petugas Satpol PP sempat mendapatkan perlawanan dari sebagian pedagang kaki lima, bahkan mereka sampai menantang salah satu petugas Satpol PP. Namun hal itu tidak sempat terjadi, petugas akhirnya berhasil menertibkan para pedagang yang terdiri dari pedagang kaki lima, penjual alat-alat mainan, pakaian, dan lain sebagainya ke tempat yang memang sudah di siapkan di areal Monas oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Awalnya kan kami dari kemarin nggak ada masalah jualan di sini. Kami ini orang kecil, miskin, kerjaan kami nggak pernah cocok, selalu dipindah-pindah. Ke sana ke mari, tidak pernah jelas. Kami kan butuh makan, apalagi ini bulan puasa,” kata salah satu penjual nasi goreng dan mie ayam yang sempat mau ribut dengan petugas saat dimintai keterangan oleh Sayangi.com, Rabu (17/7). (HST)