HMI Ajak Kader-Kadernya Kembangkan Tradisi Menulis

Foto: Grahamedia.com

 Jakarta, Sayangi.com – Direktur Umum Lembaga Pers Mahasiswa Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LAPMI PBHMI) Arief Rafiuddin mengajak kader-kader HMI untuk mengembangkan tradisi tulis-menulis. Dengan tradisi menulis, maka HMI turut serta memberikan sumbangsih pemikiran kepada bangsa dan negara.
 
“Menulis bisa dikatakan pengabdian terhadap publik dan untuk republik,” kata Arif kepada Sayangi.com, Rabu (17/7).

Arif menambahkan bahwa pengurus LAPMI PB HMI  periode 2013-2015 sudah dilantik. Pelantikan digelar pada Selasa (16/7) di Kahmi Center, Jalan Turi I No.14 Blok S, Kebayoran Baru, Selatan. Acara ini dihadiri sejumlah alumni HMI , kader-kader HMI dan tamu undangan. Delapan belas pengurus LAPMI dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI Muh.Arief Rosyid Hasan.
 
Bukan hanya itu, pelantikan juga diisi dengan buka puasa bersama dan diskusi bertema “Media dan Pemilu” dengan salah satu pembicara yaitu mantan Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan anggota Dewan Pers, Nezar Patria. Sementara pembicara lainnya, Pemimpin Redaksi Harian Republika, Nasihin Masha berhalangan hadir karena pertemuan dengan Presiden SBY.
 
Dikatakan Arief pelantikan kali ini merupakan langkah awal dalam menjalankan roda organisasi. Sebagai badan inheren PB HMI yang bersifat inheren dan semi otonom, berharap bisa mencetak karya-karya kader HMI dan mendorong kader-kader HMI yang berkarya.
 
“Pelantikan ini adalah langkah awal untuk menjadikan organisasi ke arah yang lebih baik. Dan semoga LAPMI menjadi episentrum lahirnya karya-karya kader HMI,” katanya. (HST)