Anggaran Prioritas Aceh Tahun 2014 Sebesar 12,4 Triliun

BANDA ACEH, Sayangi.com – Pemerintah Aceh melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh telah menetapkan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada tahun 2014 mendatang sebesar 12,4 triliun. KUA-PPAS tahun depan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu hanya 11 triliun rupiah.

Sekretaris Daerah (Sekda), T.Setia Budi disela-sela pembahasan KUA-PPAS di ruang Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (Banggar DPRA) menyebutkan, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan Banggar DPRA sedang menggodok hal tersebut.

“Kita sedang membahas KUA-PPAS tersebut, saat ini memang belum ada kata sepakat,” kata Sekda Aceh, T.Setia Budi, Rabu (17/7/2013).

Katanya, pembahasan KUA PPAS ini akan ditargetkan selesai secepatnya. Eksekutif maupun Legislatif akan berupaya agar Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun depan tidak kembali molor seperti tahun lalu.

“Nanti kalau sudah selesai kita bahas KUA PPAS ini, kita akan serahkan untuk bisa di tetapkan menjadi APBA tahun 2014 mendatang secepatnya,” tukasnya.

Saat Sayangi.com mempertegas mata anggaran apa saja yang masih diperdebatkan. Sekda Aceh seperti enggan menjelaskannya. Ia hanya mengatakan semua ini masih dalam proses dan saat belum ada sebuah kata sepakat. “Ini masih dalam proses, tunggu saja sampai selesai pembahasannya,” tuturnya. (Affifudin)

Mengenau APBA Perubahan, T.Setia Budi menyebutkan saat ini belum dilakukan pembahasan secara mendetail. Akan tetapi Pemerintah Aceh telah menyusun APBA Perubahan dan kemudian dalam waktu dekat akan segera dibahas.

“Mengenai APBA Perubahan, kita upayakan pada bulan Agustus 2013 sudah selesai di bahas,” tutupnya.[Afifuddin]