Korban Kebakaran Tanah Tinggi Segera Tempati Rumah Baru

Foto: sayangi.com / emil

Jakarta, Sayangi.com – Penataan kampung di Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Joharbaru, Jakarta Pusat  sudah nampak ada kemajuan. Dalam waktu dekat korban kebakaran di RT/RW 14/01 sudah bisa menempati rumah baru yang dibangun dengan konsep kampung deret.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mengatakan pihaknya sedang meng-upgrade, memperbaiki dan menata kampung deret tersebut. “Kalau sudah baik itu hak warga. Nanti ada aturan mainnya, lima tahun tidak boleh dijual,” Kata Joko Widodo, saat dijumpai wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/7).

Kata Jokowi, dalam serah terima rumah itu warga akan menandatangani surat perjanjian. Tidak ada sanksi yang diberikan dalam surat perjanjian yang akan ditandatangi warga nanti bila warga terbukti menjual rumah sampai waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Jonathan Posadung, menambahkan, bahwa setelah rumah sudah layak huni, maka diharapkan produktivias warga semakin tinggi.

“Diharapkan kepada warga adanya produktifitas semakin ditingkatkan setelah rumah itu nanti jadi. Jadi harus sesuai dengan perjanjian, yaitu dalam jangka waktu lima tahun rumah tidak boleh dijual,” tutur Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Jonathan Posadung, saat dimintai keterangan Sayangi.com di kantornya. (Deni Sudastika)