DPT Pilgub Jatim di Magetan Menyusut Dibanding Pilkada Magetan 2013

 
Magetan, Sayangi.com – Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  Kabupaten Magetan untuk Pilgub Jawa Timur 2013 berjumlah 552.410 orang. Menurut Komisioner KPU Magetan Hendrad Subiyakto jumlah pemilih tersebut menyusut jika dibandingkan dengan pemilih Pilkada Magetan 2013 yang mencapai 553.724 jiwa.
 
“Penurunan jumlah pemilih tersebut disebabkan karena beberapa alasan, di antaranya karena meninggal dunia atau pindah alamat keluar Magetan”, ujar Hendrad.
 
DPT tersebut telah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan DPT Pilkada Jatim 2013 yang dilakukan pada Rabu. 
 
“Sesuai jadwal tahapan Pilgub Jatim, penetapan DPT di masing-masing kota/kabupaten oleh KPU setempat dilakukan pada tanggal 16-17 Juli 2013,” kata dia.
 
Hendrad menambahkan, DPT yang ditetapkan KPU kota/kabupaten tersebut bisa saja berubah, namun kalau pun ada perubahan DPT hanya bisa dilakukan oleh KPU Jatim.
 
Seperti diketahui, Pilgub Jawa Timur yang akan diikuti oleh tiga pasangan tersebut akan dilaksanakan pada 29 Agustus mendatang. Adapun tiga pasangan calon yang telah lolos dan ditetapkan oleh KPU Jatim adalah pasangan  jalur perseorangan Eggi Sudjana-M. Sihat, pasangan Bambang DH-Said Abdullah yang diusung PDI Perjuangan, dan pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf. Sedangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Herman Sumawiredja dinyatakan tidak lolos oleh KPU Jatim, karena dinilai tidak memenuhi syarat dukungan. (VAL-ANT)