Jika Ikut Konvensi Demokrat, Mahfud MD Sudah Punya Tim Sukses

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku belum memutuskan apakah akan ikut konvensi Partai Demokrat. Padahal Mahfud sudah diajak oleh elit Partai Demokrat untuk ikut meramaikan penjaringan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

“Saya pernah diajak komunikasi untuk Konvensi Partai Demokrat itu melalui dua media. Pertama dengan media ketemu langsung beberapa orang tokohnya, saya diajak untuk ikut katanya bapak berpotensi dan dijamin objektif. Lalu yang kedua diajak melalui media massa.¬† Media massa banyak mengutip pernyataan-pernyataan pimpinan Demokrat agar saya ikut. Saya hargai itu semua dan berterimakasih. Dan saya mempertimbangkan untuk ikut tapi saya belum memtusukan untuk ikut,” kata Mahfud kepada Sayangi.com, Kamis (18/7) malam.

Saat ditanya apakah sudah punya tim sukses jika ikut konvensi, Mahfud mengakui sudah ada. Menurut Mahfud, ada salah satu Ketua DPP partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, itu yang sudah siap menjadi Ketua tim sukses jika Mahfud ikut meramaikan hajatan pesta demokrasi di partai pemenang Pemilu 2009 silam itu.

“Saya gak punya orang di sana karena saya sengaja tidak membuat kontak-kontak untuk menang karena saya belum memutuskan untuk ikut. Tapi teman saya satu daerah yang juga termasuk orang penting di sana, yaitu Achsanul Qosasi mau menjadi ketua tim sukses untuk Demokrat. Itu bagus juga dan saya hargai tapi belum saya jawab,” katanya.

Mahfud menambahkan Konvensi Demokrat merupakan konsep yang bagus. Hanya saja, kata dia, tinggal pelaksanaannya apakah konvensi penjaringan capres-cawapres itu sebagus konsep yang ditawarkannya.

“Konsepnya bagus karena sekarang orang diberikan peluang untuk menjadi capres melalui partai, bukan¬† dengan penuh kepura-puraan. Artinya kalau anda tidak punya partai tapi berpotensi ikut konvensi itu. seharusnya partai lain juga buka konvensi yang bagus. Kebaikan lagi dari konvensi itu ditentukan oleh lembaga independen, bukan oleh partai,” puji Mahfud. (HST)