Dalam Sehari, 50 Miliar iOS Aplikasi Diunduh

Foto/Ilustrasi: Guardian

London, Sayangi.com – Sebanyak 50.000.000.000 iOS aplikasi didownload oleh orang-orang di dunia hanya dalam sehari. Hal itu dilansir Guardian pada hari Rabu (17/7). Pasar aplikasi telah menjadi bagian penting dari fenomena smartphone dan tablet beberapa tahun terakhir.

Banyaknya aplikasi yang muncul untuk chatting, kebutuhan akan menimbang berat badan ideal, memonitor air seni bayi, pengingat ulang tahun hingga petunjuk untuk melakukan masturbasi membuat orang ingin selalu update perkembangan aplikasi sesuai dengan yang mereka butuhkan. Hal ini juga berhubungan dengan seberapa jauh gadget mempengaruhi pola hidup orang dewasa ini.

Dengan orang-orang mendownload segala sesuatu dari permainan hingga monitor bayi, membuat terjadinya lonjakan besar pembelian aplikasi untuk kebutuhan masing-masing orang. Dari yang tadinya hanya ingin tahu, kemudian menghapusnya jika tidak merasa membutuhkan lagi dan mengupdate aplikasi terbaru yang diinginkan.

Pasar market aplikasi raksasa ini akan memberikan hadiah senilai 10 ribu USD (Rp. 970 juta) kepada orang yang beruntung membeli nomor 50 miliar Apple (Sebuah perubahan kecil ketika Anda mempertimbangkan Apple akan mengambil 30% dari pendapatan semua aplikasi yang dijual di toko online tersebut). Jadi, masihkah kamu bersemangat untuk mengoleksi aplikasi dalam tablet atau smartphonemu? (FIT/Guardian)