Ferdinand: MU Awali Kompetisi Dengan Berat

Foto: Antara

Sydney, Sayangi.com – Rio Ferdinand meyakini Manchester United akan mengawali laga terberat di Liga Utama Inggris musim mendatang saat berhadapan dengan Chelsea, Liverpool dan Manchester City di antara lima pertandingan pertama mereka.

Juara Liga Inggris itu akan mengawali perjuangan mempertahankan gelar mereka di Swansea pada 17 Agustus dan Chelsea serta Liverpool di laga berikutnya. Kemudian Crystal Palace di Old Trafford, setelah itu laga derby Manchester pada 22 September.

“Ini membuat kita fokus, pasti,” kata Ferdinand, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, berdasarkan situs klub selama tur pra-musim mereka di Sydney.

“Tidak ada yang mengurangi cara kami ke liga tahun ini. Kita harus siap untuk mulai dari atas.

“Kami punya beberapa pertandingan besar di sana tapi Swansea adalah tempat yang benar-benar sulit untuk memulai. Kita harus memastikan bahwa kita siap untuk memulai musim karena lima pertandingan pertama kami mungkin yang paling sulit yang pernah saya lihat. ” United memulai tur tanpa Wayne Rooney, yang dikabarkan “marah dan bingung” atas komentar dari bos baru David Moyes yamg mengatakan bahwa ia akan duet dengan Robin van Persie musim ini.

Manajer Chelsea Jose Mourinho saat dikonfirmasi di Bangkok pada Rabu (17/7) mengatakan bahwa klub London itu membuat tawaran untuk Rooney, meskipun dikabarkan United telah menolak tawaran itu.

Ferdinand tidak menyebutkan keadaan Rooney namun mengatakan bahwa dengan Moyes sebagai manajer menggantikan Alex Ferguson, semua orang harus berjuang untuk mempertahankan tempat mereka.

“Dengan kedatangan manajer baru, kita akan difokuskan, dengan orang-orang yang ingin membuktikan diri dan tempat yang diperebutkan,” katanya.

“Ada kegembiraan dalam tim dan itu akan membangun tim dimana awal musim semakin dekat.” Rooney tidak bersama dengan tim di Australia setelah mengalami cedera otot saat menyambangi Thailand pekan lalu dan kembali ke Inggris untuk pengobatan.

United kalah 0-1 di pertandingan pembukaan tur pra-musim mereka saat melawan Thailand Singha All-Star XI di Bangkok dan berikutnya MU akan menghadapi Australia A-League All Stars di Sydney pada Sabtu. (RH/ANT)