Lorenzo Sembuh Dan Coba Tampil di Laguna Seca

Foto: Antara

Monterey, AS, Sayangi.com – Juara bertahan kejuaraan dunia MotoGP Jorge Lorenzo, sembuh dari operasi kedua pada tulang bahu sebelah kiri dan akan mencoba ikut berlomba pada akhir minggu ini di AS Grand Prix.

Tim Yamaha dari Spanyol mengumumkan Rabu, Lorenzo akan terbang ke Laguna Seca dan diharapkan dapat berlomba, setelah absen dalam perlombaan minggu lalu di Jerman.

Lorenzo sebenarnya pernah mengatakan bahwa ia masih enggan dan tidak ingin ambil risiko berlomba di Laguna Seca dan ingin kembali lagi bulan depan di Indianapolis, tetapi ia dinyatakan dapat berlomba lagi.

Ia baru merasa sembuh beberapa hari ini, setelah besi titanium dalam tulang bahunya bergeser ketika ia jatuh dalam latihan Jumat lalu.

“Akhirnya kami memutuskan untuk berangkat ke Lagune Seca,” kata Lorenzo, “Setelah menjalani pemeriksaan medis dan setelah berbicara dengan dokter (Joaquin) Rodr�guez, kami putuskan untuk berangkat.” “Pada awalnya saya berpikir mungkin lebih baik menyisakan waktu beberapa saat untuk memulihkan cedera ini dan kemudian baru tampil di Indy. Tapi dalam dua hari terakhir ini saya merasa lebih baik. Kami putuskan untuk berlaga lagi, kendati saya tidak akan banyak ambil risiko.” Lorenzo pernah menang pada perlombaan di Laguna Seca pada 2010 dalam perjalanannya mendapatkan gelar juara dunia. Ia sudah memenangi tiga putaran musim ini, termasuk laga pembuka di Losail, kemudian di Mugello dan Catalunya.

“Jorge sudah mengambil keputusan untuk terbang ke Laguna Seca. Kendati kelihatannya tidak akan mudah, tapi ia sudah menyatakan pasti dan dapat mengatasi rasa nyerinya,” kata manajer tim Yamaha Wilco Zeelenberg.

“Kami akan menjalani minggu melelahkan di depan kami, terlebih karena kondisi fisik lintasan yang menuntut harus bekerja keras. Sekarang saya menunggu kedatangannya serta anggota tim, kemudian kami akan mengatur strategi,” katanya.

Lorenzo berada di urutan ketiga klasemen sementara pebalap, dengan pautan 11 poin di bawah Marc Marquez, pebalap Spanyol dari tim Honda yang menang di Jerman dan Austin, dan sembilan angka dari pebalap Spanyol Dani Pedrosa di atas Honda, yang tahun ini menang di Le Mans dan Jerez. (RH/ANT)