Mensos: Menteri BUMN tidak Usah Ngajari Kemensos

Jakarta, Sayangi.com – Pernyataan Meneg BUMN, Dahlan Iskan agar Kemensos fokus mengentaskan angka kemiskinan ketimbang sibuk mengurusi undian berhadiah, membuat Mensos Salim Segaf Al Jufrie kebakaran jenggot.

“Saya pikir menteri BUMN tidak perlu mengajari Kemensos, tugas dia seharusnya fokus dengan BMUN, bukan malah mengurusi yang lain” tegas tegas Salim usai sidak PMKS di Kampung Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu(20/7)

Menurut Salim, mengeluarkan izin berhadian atau undian itu adalah memang kewenangan Kementerian Sosial

“Soal izin berhadiah atau undian adalah kewenangan Kemensos sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-undang No.22/1954 Tentang Undian dan Peraturan Mensos” ujar Salim

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeinginan membantu pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan. Karenanya, Dahlan meminta Kementerian Sosial (Kemensos) untuk fokus mengentaskan angka kemiskinan ketimbang sibuk mengurusi undian berhadiah.

Menurut Dahlan, saat ini angka kemiskinan di Indonesia masih cukup besar karena mencapai sekitar 30 juta orang. Menurut dia, dari 30 juta orang miskin itu ada 5 juta jiwa yang kemiskinannya sudah tidak bisa ditangani. (VAL)