City Mendarat di Hong Kong Tanpa Pellegrini

Foto: mcfc.com

Hong Kong, Sayangi.com – Manchester City tiba di Hong Kong pada Senin tanpa pelatih baru Manuel Pellegrini, namun asisten pelatih Brian Kidd menegaskan persiapan pra musim timnya berada di jalur yang benar meski pria Chile itu absen.

Pellegrini, yang baru ditunjuk pada bulan lalu setelah Roberto Mancini dipecat, kembali ke Chile pada akhir pekan lalu untuk alasan-alasan keluarga.

Para ofisial City berkata kepada AFP bahwa mereka berharap ia akan bergabung dengan timnya pada Selasa, meski hal itu masih belum pasti.

City tiba di di kota selatan China itu setelah menelan dua kekalahan pada pertandingan-pertandingan persahabatan di Afrika Selatan.

Kidd mengatakan dirinya gembira dengan persiapan City menjelang dimulainya musim Liga Utama Inggris pada 19 Agustus.

“Perhatian utamanya adalah pemain-pemain mendapatkan menit-menit bermain,” kata Kidd. “Bahkan meski ia (Pellegrini) kembali ke Chile, semua pergantian telah direncanakan, kapan pemain-pemain harus masuk dan keluar, walau terdapat sedikit kekhawatiran dengan cedera-cedera dan semacamnya.” “Persiapan dia sangat bagus dan staf pendukungnya mengagumkan. Saya benar-benar terpukau dengan mereka.” City, yang kehilangan gelar mahkota Liga Utama Inggris akibat direbut Manchester United pada musim lalu, sejauh ini menjadi klub dengan belanja terbesar di bursa transfer, di mana mereka menambahi penyerang-penyerang Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo, dan gelandang-gelandang Jesus Navas dan Fernandinho.

Mereka semua diharapkan dapat tampil melawan klub lokal Couth China pada Rabu di Trofi Barclays Asia. City akan bermain melawan Sunderland atau Spurs tiga hari kemudian.

Kidd mengatakan dirinya gembira dengan tambahan pemain-pemain baru, “Mereka terlihat seperti para pemuda yang benar-benar berbakat, dan mereka akan memberi dampak di Liga Utama Inggris dan di Liga Champions.” “Saya percaya Anda memerlukan empat penyerang maka Anda dapat memiliki alternatif, karena Liga Utama Inggris adalah liga yang menuntut banyak hal, dan kami akan bertarung di garis depan di Liga Champions.” “Saya tidak akan mengubah tim kami untuk tim apapun di Liga Utama Inggris.” Sentimen-sentimen serupa disuarakan oleh kapten Vincent Kompany.

“Sejauh ini kami memainkan peran besar di bursa transfer. Terdapat sedikit celah pada musim lalu di antara kami dan sang juara, namun kami melakukan segalanya untuk menjembatani celah itu,” ucapnya.

“Ini memperlihatkan bahwa kami berniat untuk kembali menjadi juara.” (RH/ANT)