Karyawan Hotma Keukeh Bantah Suap Karyawan MA

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka kasus suap pegawai Mahkamah Agung (MA), Mario C. Bernardo (MCB), membantah semua tuduhan yang disangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya tidak pernah memberikan uang dalam rangka suap,” kilahnya, saat digiring menuju Rutan KPK, Jakarta. Ketika ditanya wartawan perihal materi pemeriksaan, MCB tidak banyak keterangan. “Saya tidak bisa jelaskan,” singkatnya. Bahkan ketika dibombardir pertanyaan soal uang yang disita tim penyidik KPK, sebanyak Rp 128 juta, MCB tetap bungkam.

Sementara KPK menerangkan, MCB terjerat kasus tindak pidana korupsi, berupa pemberian atau janji dalam kaitan dengan kasus yang ada di Mahkamah Agung. “Terkait dengan pengurusan kasasi tindak pidana penipuan atas nama terdakwa HWO di Mahkamah Agung, yang sedang diproses,” papar Johan. KPK menganggap, mereka sudah memiliki alat bukti untuk menetapkan MCB sebagai tersangka.

Tersangka MCB dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 UU Nomor 1 ayat 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. (MSR)