Habis Lebaran, Fraksi Demokrat Rotasi Dua Anggota Dewan

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Fraksi Partai Demokrat kembali merotasi anggotanya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Ada dua anggota DPR yang dipindahkan dari Komisinya. Mereka adalah Wakil Ketua Komisi VI DPR Benny K. Harman dan Wakil Ketua Komisi II DPR Taufiq Effendi.

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul yang juga anggota Komisi III DPR-RI menegaskan bahwa Benny K. Harman akan menjadi Wakil Ketua Komisi II menggantikan Taufiq Effendi. “Kalau si Taufiq ‘kan sudah keluar. Aku dengar (itu), karena dia (Benny K Harman, Red) sudah curhat sama gue. Benny K. Harman ‘kan Wakil Ketua Komisi IV, dia dipindahkan menjadi Wakil Ketua Komisi II,” ujar Ruhut saat dihubungi, Sabtu (27/7).

Saat ditanya siapa yang akan menggantikan Benny K. Harman di Komisi IV, Ruhut mengaku tidak tahu. Ruhut juga menambahkan, ia tidak mau mencampuri urusan pergantian dua anggota fraksi yang dipimpin Nurhayati Alie Assegaf tersebut. Tapi yang pasti, kata dia, Benny K. Harman akan menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI. “Aku enggak tahu. Kalau kau tanya Komisi III, aku ngerti. Kalau kau tanya Komisi lain, aku enggak ngerti. Yang aku enggak ngerti, aku enggak mau campuri,” katanya

Serah terima jabatan kabarnya akan dilakukan usai masa reses. “Kita lagi libur, gimana (bisa sekarang pelantikannya)?” tandas Ruhut. (MSR)