Tongkrongan Unik, Strawberry Cafe

Foto: facebook strawberry cafe

Jakarta, Sayangi.com – Suka dengan strawberry? Coba datang ke salah satu cafe dengan konsep unik yang menyajikan makanan serba strawberry. Seperti sajian yang ditawarkan di dalam menu, cafe ini diberi nama Strawberry. Seperti cafe pada umumnya, tempat ini menawarkan tempat hang out yang nyaman sekaligus tempat makan yang diisi dengan permainan-permainan unik. Berbagai makanan dan minuman diracik sedemikian rupa dengan sentuhan kreatifitas berbahan dasar strawbery. Inilah yang membuat cafe ini banyak dikunjungi oleh para anak muda di Jakarta.

Keunikan cafe ini terletak pada interior tempat, makanan juga permainannya. Interior tempatnya terlihat sekilas seperti hutan strawberry, banyak pohon strawberry dan rata – rata didominasi oleh warna merah dan hijau (warna buah strawbery) sesuai dengan tema cafe ini.

Untuk menu makanan dan minumannya, disini ada ratusan jenis makanan dan minuman yang ditawarkan, dimana semua berbahan dasar strawbery. Namun yang menjadi andalan dicafe ini adalah
1. strawbery in Paradise, yaitu nasi goreng strawbery dengan taburan buah strawbery, bawang goreng dan krupuk diatasnya.

2. Spaghetti Strawbery yaitu spageti dengan irisan daging sosi, taburan keju dan potongan strawbery

3. Cover Initial S (juice stroberi dengan taburan cokelat meisis dan buah stroberi. Ditempatkan di dalam dua buah gelas yang ditumpuk dimana gelas yang paling bawah terdapat seekor ikan kecil sebagai hiasan. Saat disajikan, pemesan diberikan kejutan berupa kembang api yang dinyalakan diatas minuman ini)

4. Strawberry Volcano (sesuai dengan namanya, terdapat kepulan asap ketika minuman baru disajikan, dan dibawah gelas yang ditumpuk juga terdapat ikan kecil yang sedang berenang)

5. Strawberry Chocolate Flambe (makanan penutup berupa stroberi yang dipadukan dengan cokelat cair. Cara penyajiannya meniru chocolate fountain, yaitu piring dan gelas disusun agar cokelat bisa mengalir seperti air terjun. Sesuai namanya, yaitu flambe, cokelat yang dicampur rum ini dibakar hingga muncul nyala api selama beberapa detik).

6. Surabi Super Supreme menjadi langganan Istana Negara setiap ada acara-acara besar di sana, khususnya peringatan 17 Agustus

Dengan segudang menu yang unik, cafe ini menawarkan harga yang sangat variatif, namun masih sangat terjangkau buat kantong pelajar dan mahasiswa, yakini berkisar 15 ribuan hingga 30 ribuan, tapi rata – rata sih berharga 20 ribuan
Satu lagi keunikan yang tidak dimiliki oleh cafe – cafe lain, yaitu, di cafe ini menyediakan permainan atau games. Terdapat sekitar 500 jenis games atau permainan yang bisa digunakan atau dimainkan oleh pengunjung secara gratis juga dapat dimainkan sepuasnya. Semua mainan ini langsung diimpor dari Amerika, mulai dari monopoly, uno stacko, crosstrack, sudoku, blokus, sampai permainan yang sangat terkenal disana adalah jumanji. Tertarik untuk datang, mencoba mencicipi makanan dan memainkan permainannya. Silahkan singgah di 3 cabang cafenya di bilangan tanjung Duren, Lenteng Agung dan Gandaria. (berbagai sumber)