Persema Buka Lowongan Pemain untuk Putaran II

Foto: Antara

Malang, Sayangi.com – Persema membuka lowongan bagi pemain untuk memperkuat tim berjuluk Laskar ken Arok tersebut pada putaran II Liga Primer Indonesia (LPI) pada pertengahan Agustus.

Pelatih Persema Rudi Hariantoko di Malang, Sabtu, berharap tim asuhannya itu pada putaran II bisa mendapatkan tambahan pemain yang bisa menggantikan posisi Nehemia Marten yang saat ini masih mengalami cedera setelah mengalami kecelakaan belum lama ini.

“Ada dua pemain yang sudah menjadi bidikan kami, yakni Kasan Soleh atau Fariz Bagus Dinata. Untuk Kasan Soleh sudah kami rekomendasikan sejak pertengahan putaran pertama lalu, namun siapa pun yang disetujui tidak masalah, karena keduanya di posisi yang sama,” tegas Rudi.

Namun, lanjutnya, dari dua pemain tersebut, Kasan Soleh yang menjadi tumpuan harapannya utnuk direkrut oleh manajemen, karena Kasan sudah kenyang pengalaman dan cukup lama memperkuat Persema.

Rudi mengaku pasrah dengan keputusan manajemen jika Kasan gagal direkrut akibat tidak adanya titik temu terkait nilai kontrak. Sebab, saat ini Persema memang sedang mengalami krisis finasial, bahkan gaji pemain dan pelatih selama empat bulan terakhir ini belum dibayarkan.

“Kalau melihat kondisi finansial tim saat ini, kami hanya bisa pasrah saja, siapa pun yang nantinya akan direkrut, yang terpenting pada putaran II LPI ini ada tambahan pemain di lini belakang,” tegasnya.

Menanggapi keinginan pelatih untuk menambah amunisi baru pada putaran kedua nanti, Asisten Manajer Persema Dito Arief mengaku pihaknya belum memutuskan siapa yang akan menjadi pilihan manajemen, apakah Kasan Soleh atau Fariz Bagus Dinata.

Menurut Dito, peluang kedua pemain belakang ini sama-sama terbuka, sebab keduanya sama-sama memiliki pengalaman dalam kompetisi profesional. Apalagi, sampai saat ini manajemen belum memutuskan siapa yang bakal direkrut untuk bergabung dengan M Kamri dkk.

“Secepatnya akan kami putuskan, apakah Kasan Soleh atau Fariz Bagus Dinata, sebab kompetisi putaran kedua juga segera bergulir,” tandas Dito.

Persema bakal mengawali laga pertama setelah libur panjang puasa dan Lebaran 2013 melawan Bontang FC 24 Agustus mendatang.

Saat ini Persema berada di posisi ke-14 dari 16 klub yang berlaga di ajang LPI 2013. (RH/ANT)