Wenger: Arsenal ‘tidak dekat’ dengan Suarez

Foto: liverpoolfc.com

Saitama, Jepang, Sayangi.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger berbicara secara terbuka untuk pertama kalinya tentang perburuan Luis Suarez dan mengakui bahwa ia ” “not close (tidak dekat)” untuk penandatanganan striker Liverpool itu.

Wenger menegaskan keinginannya merekrut Suarez dari Anfield setelah ia mengajukan tawaran £ 40,000,0001 untuk striker Uruguay itu pada awal pekan ini. Namun Liverpool menolak tawaran itu dan bersikeras mereka akan membutuhkan tawaran lebih dari £ 50 juta sebelum mereka mempertimbangkan menjual Suarez. Sebelumnya Liverpool menyatakan tidak akan menjual Suarez.

“Kami tidak dekat dengan penandatanganan Suarez atau pemain lain sehingga tidak ada alasan mengapa aku harus membicarakannya,” katanya pelatih asal Prancis itu kepada wartawan di Saitama, Jepang.

“Tidak ada yang mengatakan (pada kesepakatan Suarez). Saya tur saat ini dan itu sangat sulit untuk berhubungan dengan orang-orang .

“Kami siap untuk melakukan transaksi cepat tetapi semua transfer tidak hanya tergantung pada kami. Kami siap untuk menunggu. Tampaknya tidak mungkin sebelum Piala Emirates (akhir pekan depan), tapi kami masih memiliki skuad yang kuat.”

Banyak pendukung Arsenal telah menjadi frustrasi karena the gunners belum berhasil mendapatkan striker Gonzalo Higuain dari Real Madrid dan sekarang Suarez. Namun Wenger menekankan ia tidak akan peduli jika dia memasuki musim depna tanpa nama besar.

“Dengan atau tanpa penambahan kita bisa menjadi penantang gelar musim depan,” ia menyatakan. “Kami mencoba untuk melakukan pekerjaan dan kami akan mencoba untuk melakukannya dengan baik, tapi tidak ada yang telah diselesaikan dengan siapa pun.

“Yang kami inginkan adalah bukan nama tapi pemain yang baik. Nama kurang penting. Apa yang lebih penting adalah kualitas pemain. Saat ini saya harus memberitahu Anda kami tidak dekat dengan penandatanganan siapa pun.

“Tentu saja kami ingin banyak pemain top yang bisa kita dapatkan, tapi kita juga harus fokus pada pemain yang kami miliki dan mengembangkannya.”

Surat kabar The Guardian melaporkan bahwa Arsenal akan mengajukan tawaran ditingkatkan untuk Suarez dalam beberapa hari mendatang. (RH)