Asyiiikkk… Honda Kini Kembangkan Kendaraan Mungil

Foto: radio-canada.ca

Jakarta, Sayangi.com – Honda Motor Co. Ltd memulai pengembangan kendaraan mungil prototipe β kendaraan Micro Commuter yang diberi nama Honda Micro-Sized EV Model di Saitama, Prefektur Saitama, Jepang.

Proyek kendaraan mungil bertenaga listrik tersebut telah diajukan oleh perusahaan otomotif kepada Kementerian Perumahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang pada akhir Juni lalu.

Honda dan Dewan Kota Saitama seperti dilansir Antara, Sabtu (27/7/2013) akan menguji pola kebutuhan terhadap kendaraan kecil sebagai bagian dari sistem sosial. Rencananya, pengujian akan dilakukan musim gugur tahun ini bersama dewan kota setempat untuk mempromosikan penggunaan kendaraan kecil bertenaga listrik.

Pengujian juga bertujuan untuk mengatasi isu terkait seputar masalah transportasi, terutama di daerah perkotaan. Lebih lanjut, pengujian juga diperuntukkan untuk menguji penggunaan kendaraan mungil (micro-sized EV) dalam berbagai kondisi, seperti penggunaan jarak pendek oleh kalangan lanjut usia, keluarga kecil yang baru menikah, hingga tujuan komersial.

Honda Micro Commuter Concept pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show ke-42 pada tahun 2011. Kendaraan ini merupakan kendaraan commuter listrik perkotaan dengan ukuran mikro dan desain futuristik, didesain khusus untuk mempermudah akses bagi banyak orang di masa depan. (MI)

Berita Terkait

BAGIKAN