ARB Siap Berpasangan Dengan Jokowi

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengisyaratkan siap berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada bursa calon presiden dan calon wakil presiden 2014.

“Saya siap, kita lihat saja nanti,” kata Aburizal Bakrie usai berbuka puasa bersama Fraksi Partai Golkar DPR RI dengan 250 anak yatim piatu dan masyarakat setempat, di Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (27/7).

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Setya Novanto dan Ade Komarudin, serta sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar di antaranya Fayakhun Andriadi, Tantowi Yahya, dan Nurul Arifin.

Joko Widodo adalah Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, dan saat ini memiliki popularitas tinggi dalam bursa calon presiden.

Ketika ditanya, bagaimana jika Aburizal Bakrie berpasangan dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, ia mengatakan pada prinsipnya siap berpasangan dengan tokoh siapa pun asalkan memiliki visi dan misi yang sama.

Mantan Menko Kesra ini menambahkan, Partai Golkar berharap bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan pada Pemilu Presiden 2014.

“Kalau ketiganya berkoalisi saya kira akan menjadi koalisi yang hebat,” katanya.

Ia menegaskan, Partai Golkar berkoalisi dengan partai apapun, dirinya akan maju sebagai calon presiden.

Aburizal Bakrie yang sudah resmi diusung sebagai calon presiden dari Partai Golkar menyatakan dirinya memiliki harapan dapat membangun negara dan menyejahterakan rakyat.

Partai Golkar secara resmi memang belum mengumumkan siapa figur yang akan mendampingi Aburizal Bakrie pada Pemilu Presiden 2014, karena masih menunggu hasil perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2014.

Ketika ditanya bagaimana kriteria calon wakil presiden yang diharapkan dapat mendampinginya, ia mengatakan, figur yang baik dan cocok. (MARD/Ant)