Tren Mukena Bali Untuk Lebaran 2013

Foto: Mukenabali.org

Jakarta, Sayangi.com – Ramadhan semakin mendekati akhirnya, menjelang Hari Raya kebutuhan rumah tangga hingga keperluan pribadi  seperti busana muslim atau perlengkapan ibadah pun makin diminati di pasaran. Dari tahun ke tahun tren busana muslim hingga perlengkapan ibadah seperti sarung dan mukena pun berubah.

Jika di tahun 2012 silam, motif batik adalah tren mode mukena yang sangat digemari masyarakat Indonesia, maka di lebaran tahun 2013 tren mode perlengkapan ibadah untuk perempuan ini mengusung motif khas  Bali. Tren corak Bali sukses menjadi primadona di toko-toko di bilangan Pasar Tanah Abang. Menurut beberapa pedagang di Tanah Abang, tren mukena Bali mulai menjadi incaran para muslimah sejak beberapa bulan lalu. Konon terinspirasi langsung dari artis-artis di sinetron religi yang mengenakan mukena dengan corak tersebut, lalu dikembangkan oleh beberapa pengrajin busana di Jakarta dan sekitarnya.

Mukena Bali hadir dalam motif khas Bali yang cantik namun santai, seperti motif bunga, kupu-kupu ataupun motif tatto dan ukiran Bali. Bahan yang digunakan adalah bahan rayon dengan kualitas bagus, lembut dan tidak panas. Warna yang paling diminati biasanya adalah putih polos dengan motif khas Bali dengan bunga-bunga yang cantik dan sedikit rempel. Namun tidak tertutup kemungkinan tampil lebih cantik dan berbeda dengan mukena Bali dalam berbagai warna.

Tak hanya untuk wanita dewasa, mukena Bali juga hadir dalam berbagai ukuran, baik untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Satu set mukena Bali biasanya dibandrol dengan harga rata-rata 85.000 Rupiah. (HST)