Jalintim Sumatera Mulus Sebelum Lebaran

Teluk Gelam, Sayangi.com – Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera dari perbatasan Lampung menuju Palembang dipastikan mulus dan siap dilalui pemudik menjelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

“Perawatan dan perbaikan jalan lintas timur tersebut sampai kini masih dalam proses akhir. Namun, dipastikan per 29 Juli atau 10 hari sebelum lebaran dihentikan dengan kondisi mayoritas jalan sudah mulus” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kementerian PU Sumatera Selatan, Heru Setiawan, di Teluk Gelam, Minggu (28/7)

Dikatakan olehnya, panjang jalintim Lampung-Palembang mencapai 173 kilometer dan saat ini semua dalam kondisi baik. Begitu juga dengan ruas jalan Palembang-Jambi sepanjang 222 kilometer siap dilintasi pemudik.

“Sampai hari ini memang masih ada sejumlah titik yang berlubang dan dipastikan selesai dikerjakan sebelum besok” ujarnya.

Untuk mengatasi kersuakan jalan, tambah Heru, pihaknya tetap menyiagakan petugas dan alat berat serta material. Dengan demikian ketika ada kerusakan langsung bisa diatasi.

Dana perbaikan dan perawatan jalan lintas timur yang panjangnya mencapai 460 kilometer itu, menggunakan dana sebesar Rp252 miliar. (VAL/ANT)