Liverpool Menutup Tur Asia dengan Manis

Bangkok, Sayangi.com –  Liverpool berhasil menutup gelaran tur Asia dan Australia musim ini dengan gemilang melalui kemenangan 3-0 atas Thailand di Rajamangala National Stadium (28/7).

Tampil dengan seragam tandang barunya, the Reds mengusung pola 4-3-3 dimana Fabio Borini, Iago Aspas, dan Philippe Coutinho ditopang trio gelandang, Steven Gerrard, Joe Allen, dan Lucas Leiva.

Coutinho akhirnya membuat pendukung the Reds bersorak lewat aksi memukaunya menit ke-17. Melewati tiga adangan bek lawan, pemain asal Brasil itu tanpa kesulitan membobol jala gawang Thailand sekaligus merubah skor menjadi 0-1.

Penggawa Thailand bukannya tanpa peluang, tendangan salah satu penyerang mereka hampir saja membuat skor jadi imbang jika tak menyamping tipis di sisi gawang Simon Mignolet.

Meski sesekali mendapat tekanan, lini pertahanan Liverpool yang dikomandoi Daniel Agger masih sigap menghalau segala serangan yang digalang kubu Thailand. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan the Reds.

Babak kedua baru berjalan empat menit atau tepatnya pada menit ke-49, Coutinho kembali jadi aktor terciptanya gol Liverpool. Umpan terobosannya mampu dikonversi dengan baik oleh Aspas. Skor berubah 0-2.

Kemenangan Liverpool di Thailand ditutup dengan tembakan dari jarak dekat sang kapten, Gerrard setelah mendapat assist manis dari Aspas.

Tak puas, manajer Brendan Rodgers memasukkan dua nama sekaligus, Luis Suarez dan Jordon Ibe guna menggantikan Aspas dan Borini. Suarez hampir saja memperbesar keunggulan jika sundulannya tak membentur mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Jordan Henderson dan Martin Skrtel masuk untuk mengisi posisi Coutinho dan Kolo Toure yang tampil cukup apik bersama tandemnya di belakang, Agger.

Serangan demi serangan diusung Ibe, Suarez, Henderson, dan Luis Alberto yang masuk menggantikan Joe Allen. Namun, keunggulan 0-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Kemenangan atas Thailand sekaligus mengakhiri tur Asia dan Australia Liverpool musim panas ini. Istimewanya, the Reds tampil gemilang dengan mengemas tujuh gol tanpa kebobolan sekalipun dari tiga pertandingan di Indonesia, Australia, dan Thailand. (RH/liverpoolfc)