Kadiv TI Polri Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Ilustrasi: Sayangi.com/Sulistiyono

Jakarta, Sayangi.com— Kepala Divisi Teknologi Informasi (Divisi TI) Polri, Irjen (Pol) Tubagus Anis Angkawijaya menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyerahan laporan harta kekayaan sebagai salah satu syarat untuk maju sebagai Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Dalam keterangannya, Tubagus Anis, mengaku tidak ada penambahan kekayaan yang dimiliknya secara signifikan. “Sama dengan yang sebelumnya, tidak ada perubahan,” katanya usai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terkait calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (29/7).

Laporan terakhir kekayaan mantan Kapolda Jawa Barat itu totalnya sebesar Rp 1,85 miliar.

Anis enggan berkomentar ketika ditanya terkait peluang dirinya menjadi orang nomor satu di Korp Bhayangkara itu.

Diketahui, dari sembilan orang calon Kapolri, sudah tujuh orang termasuk Anis yang sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Adapun calon lainnya yakni, Komjen Anang Iskandar (Kepala BNN), Komjen Sutarman (Kabareskrim), Irjen Badrodin Haiti (Asisten Operasi Kapolri), Irjen Arif Wachyunadi (Kapolda Bali), Irjen Putut Eko Bayu Seno (Kapolda Metro Jaya), dan Komjen Budi Gunawan (Kalemdikpol).

Sementara calon yang belum menyerahkan LHKPN yakni, Irjen Saud Usman (Kapolda Sumatera Selatan) dan Irjen Anas Yusuf (Wakabareskrim). (HST)