Wuih, Perhiasan Senilai Rp 544 Miliar Raib di Cannes

Foto: wordpress.com

Cannes, Sayangi.com – Seorang pria bersenjata sukses mencuri perhiasan bernilai 40 juta euro atau sekitar Rp544 miliar di Cannes, Prancis Selatan. Para pejabat setempat menerangkan, pencurian terjadi saat digelarnya pameran perhiasan di Hotel Carlton.

Hotel Charlton terletak di kawasan Croisette, salah satu daerah paling bergengsi di Cannes. Pencurian ini disebut-sebut sebagai pencurian “paling spektakuler” di Cannes, dikenal luas sebagai kota penyelenggara festival film tahunan yang mendunia. Media setempat memberitakan, pelaku pencurian kabur dengan perhiasan yang ia masukkan ke dalam tas.

Belum diketahui dengan pasti, siapa pemilik perhiasan ini. Juru Bicara Kepolisian Cannes mengatakan, “Kami sudah menggelar operasi untuk menangkap pelaku dan menemukan kembali perhiasan yang hilang. Para pencuri kini tampaknya menganggap Cannes sebagai sasaran yang menggiurkan.”

Festival film Cannes, yang dihadiri selebritis dari seluruh dunia, diwarnai dua kasus pencurian perhiasan pada bulan Mei lalu. Kalung koleksi De Grisogono yang ditaksir bernilai 1,9 juta euro atau sekitar hampir Rp 26 miliar lenyap, pascapesta para selebriti di hotel bintang lima di kawasan wisata Cap d’Antibes. Sepekan sebelumnya, perhiasan dengan nilai 777.000 euro atau Rp 10,5 miliar hilang dari satu kamar hotel. (MSR/BBC)

Berita Terkait

BAGIKAN