Demokrat: Gita Wirjawan Bukan Anak Emas SBY

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah memberikan restu ataupun dukungan kepada nama-nama tokoh nasional yang akan menjadi peserta konvensi partai pemenang Pemilu 2009 silam itu.

“Pak SBY tidak pernah menyebutkan nama si A atau si B kepada kita. Dari dalam sendiri kita tidak tahu,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, Senin (29/7).

Pernyataan Sutan ini merupakan jawaban ketika ditanya apakah benar Gita Wirjawan sudah mendapatkan restu dan dukungan dari SBY perihal pencalonannya dalam penjaringan calon presiden (capres) yang akan diusung Demokrat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 mendatang.

Menurut Sutan, wakil SBY yaitu Syarif Hasan saja tidak tahu siapa calon yang sudah mendapatkan dukungan dari SBY. Sutan yang juga Ketua Komisi VII itu mengaku pernah menanyakan langsung kepada Syarif Hasan perihal calon yang sudah mendapatkan restu dari SBY.

“Saya pernah tanya sama Pak Syarif. Dia kan ketua harian, wakilnya pak SBY. Pak Syarif bilang gak tahu, dari dalam siapa dan dari luar siapa,” katanya.

Seperti diketahui, Gita Wirjawan dalam berbagai kesempatan mengaku sudah bertemu dengan SBY. Selain membicarakan masa depan perekonomian, dalam pertemuannya itu, Gita juga mengaku membicarakan pencalonannya di Konvensi Demokrat. Dan pertemuannya itu kemudian diklaim oleh Gita jika SBY memberikan sinyal untuk merestui sekaligus mendukung dirinya memenangkan pertarungan pesta demokrasi di internal Partai Demokrat. (HST)