Nongkrong Asyik di Harajuku Street! Kiblat Gaya Anak Muda Jepang

Foto: News.com

Shinjuku, Jepang, Sayangi.com – Terletak diantara Shinjuku dan Shibuya, Harajuku Street begitu mendunia sebagai  kawasan gaul anak muda Jepang. Apalagi jika bukan karena style super aneh dan nyentrik yang dilahirkannya. Bukan hanya soal fashion, aksesoris, ajang adu penampilan, bermusik, ataupun berjualan barang-barang aneh,  konon dari kawasan inilah trend gaya rambut Harajuku lahir dan menjadi sangat poluler di dunia. Penampilan khas dari Maia dan Mey Chan yang tergabung dalam Duo Ratu disebut-sebut sebagai biang trendsetter Harajuku di tanah air, bahkan aktris Gwen Stefani pun juga ikut meramaikan euphoria tersebut di Amerika Serikat.

Menjelajahlah di waktu weekend atau saat ada event-event menarik di kawasan ini. Tepatnya disekitar pintu masuk Meiji Shrine, didekat jembatan penyebrangan menuju Yoyogi Olympic Stadium. Niscaya Anda akan merasakan sensasi unik yang dibawa oleh para remaja yang nongkrong di kawasan ini.

Cosplay mereka disebutnya. Penampilan mereka tergolong berani, trend gaya tabrak warna pun nampak jadi sesuatu yang wajib disini. Gaya nyentrik ala hip-hop, punk, gothic, hingga gaya tokoh kartun top di Jepang mendominasi style di kawasan ini. Bukan hanya dandanan, aksesoris dan pakian mereka yang nyentrik, cara berpose mereka pun dibuat setali tiga uang dengan tokoh aslinya. Mau memotret mereka? Ada baiknya anda ijin terlebih dahulu, karena ternyata tidak semua dari mereka mau difoto.

Mau seperti mereka? Melipirlah kekawasan Takeshita Dori yang merupakan jantung Harajuku Street. Terdapat banyak toko-toko yang menjual pakaian, aksesoris, kosmetik, pernak-pernik hingga makanan. Harganya relatif murah bagi anak muda Jepang.

Ingin shopping kelas menengah? Meiji Dori jawabannya. Fashion sekelas GAP, H&M, hingga Adidas mejeng di lorong ini. Atau ingin barang-barang sekelas Louis Vuiton, Channel atau Prada? Anda bisa melipir ke lorong Omotesando. Sedangkan untuk barang-barang hobi atau sejenis souvenir, Anda bisa mampir ke Oriental Bazaar. Yukata, kimono, aksesoris, hingga barang pecah belah banyak ditawarkan menjadi oleh-oleh bagi sanak saudara.

Akses menuju kawasan stylish ini juga mudah, bisa dicapai melalui JR Yamanote Line, turun di Stasiun Harajuku atau di Stasiun Meijijingumae dengan Subway Chiyoda Line. Untuk Anda yang ingin menghemat budget sekaligus berolahraga, dapat berjalan kaki mengikuti papan penunjuk jalan dari Shibuya selama kurang lebih 30 menit, atau dari Shinjuku sekitar 45 menit. (HST)