Bakornas LAPMI Bagi-bagi Zakat ke Warga Matraman

Foto: sayangi.com/MI

Jakarta, Sayangi.com – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Bakornas Lapmi) PB HMI menyelenggarakan bagi-bagi zakat fitrah kepada warga Tegalan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (28/7/2013) malam. Namun, dalam hal ini Bakornas Lapmi bertindak sebagai penyalur dari zakat mantan Presiden RI HM. Jusuf Kalla.

Program bagi-bagi zakat fitrah tersebut dilakukan Bakornas Lapmi bekerjasama dengan pengurus RT 04 Tegalan, Matraman. Mereka melibatkan RT agar pemberian zakat berupa paket sembako itu tepat sasaran. Kegiatan ini berlangsung sekitar satu jam, yakni mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Alhamdulillah, kita sangat senang dengan kegiatan ini, karena ini meringankan beban masyarakat tidak mampu. Apalagi di saat harga kebutuhan pokok naik seperti sekarang,” kata Direktur Bakornas Lapmi PB HMI, Arif Rafiuddin dalam rilisnya kepada Sayangi.com, Senin (29/7/2013).

Paket sembako yang siap disalurkan itu jelas dia, masih sangat terbatas. Hal itu membuat Bakornas Lapmi harus selektif dalam menentukan calon penerima.

“Makanya kita bekerjasama dengan RT untuk bisa mengetahui data warga yang berhak menerima bantuan,” jelas dia.

Aktivis HMI asal Cabang Pandeglang Banten ini pun tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jusuf Kalla yang mengeluarkan zakat ini melalui HMI.

“Terima kasih, Pak JK. Zakat Anda kami usahakan bisa tepat sasaran.”

Azis, salah satu warga yang menerima zakat itu pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Mereka mengatakan, zakat ini bisa meringankan bebannya menjelang Idul Fitri 1434 H tahun ini.

“Terimakasih banyak atas bantuannya semoga Allah membalas kebaikannya,” ujarnya.