Lionel Messi Kembali Raih Goal 50 Award

Foto: goal

Barcelona, Sayangi.com – Penyerang Barcelona tersebut mengaku sangat senang dapat memuncaki daftar tahunan pemain terbaik Goal untuk ketiga kalinya.

Lionel Messi berhasil memuncaki Goal 50 untuk menjadi pesepakbola terbaik setelah kembali berhasil memecahkan beberapa rekor di musim kemarin.

Penyerang asal Argentina itu mengklaim gelar Goal 50 untuk ketiga kalinya sebagai pengakuan atas performa impresifnya di musim 2012/13. Pada musim tersebut, ia mengungguli rekor Gerd Muller, yang bertahan selama 40 tahun, yaitu 85 gol dalam satu tahun kalender. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 91 gol pada tahun 2012 dan membuatnya menjadi top skor Barcelona sepanjang masa di semua kompetisi dengan 313 gol di akhir musim.

Messi mencetak gol secara beruntun sebanyak 19 kali di pertandingan La Liga pada Maret 2013. Ia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang mencetak gol ke gawang lawan secara beruntun di liga ‘besar’ profesional.

Setelah menerima trofi dari koresponden Goal, Pilar Suarez, di sesi latihan, Messi mengatakan: “Saya sangat senang dengan ini. Sebagai pemain, kami bekerja sepanjang tahun untuk memenangkan gelar juara untuk klub, kami tidak melihat penghargaan individual. Tetapi ketika mereka datang, itu adalah insentif dan memberi kami kekuatan untuk terus berlanjut di jalur yang sama.”

Goal 50 diakui sebagai salah satu penghargaan yang kredibel dan dihormati di olahraga karena dipilih oleh situs olahraga terbesar di dunia.

Pemungutan suara dilakukan di akhir musim kompetisi domestik dan internasional untuk mayoritas negara.

Lebih dari 500 jurnalis Goal di seluruh dunia memilih 50 pemain terbaik mereka, sehingga memberi pandangan yang benar-benar global.

Messi memuncaki daftar tahun ini, mengungguli Franck Ribery di posisi kedua, yang membantu Bayern Munich meraih Treble Winner. Sementara pemenang tahun lalu, Cristiano Ronaldo, berada di posisi tiga.

Mengomentari hasilnya, direktur editorial, Graham Shaw mengatakan: “Messi menjalani musim yang spektakuler dan sungguh luar biasa melihat dia meraih semuanya di usia 26 tahun. Penghargaannya tahun ini membuatnya melewati Cristiano Ronaldo untuk mencetak rekor tiga trofi Goal 50 dan sebuah pengakuan dari kemampuan brilian individunya, yang diakui beberapa pihak sebagai yang terbaik sepanjang masa.” (MI/Goal)