Ini Kata JK Soal Polemik Bendera Aceh

Foto: sayangi.com/Okky

Banda Aceh, Sayangi.com – Polemik Bendera Aceh akhir-akhir ini kian memanas dan terus memunculkan kontroversi. Alasannya karena dianggap bendera tersebut mirip dengan bendera separatis GAM.

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan bahwa hal tersebut merupakan masalah kecil. Pria yang akrab disapa JK ini pun optimis bisa menyelesaikan hal itu dalam waktu dekat ini.

“Itu urusan kecil. Yang besar saja mampu kita selesaikan, apa lagi ini,” kata JK usai buka puasa di Pendopo Gubenur Aceh, Banda Aceh, Senin (19/7/2013).

JK sebelumnya sempat meninjau lokasi bencana gempa di dataran tinggi Gayo, baru setelah itu mengikuti buka puasa bersama di Pendopo. Dalam buka puasa tersebut ikut hadir Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kejati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dan sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Kendati ia optimis dapat menyelesaikan soal polemik bendera tersebut, Ketua Palang Merah Indonesia tetap minta pemerintah pusat segera menyelesaikan, namun tetap dengan cara musyawarah, demi menjaga keberlangsungan perdamaian di Aceh.

“Kita akan kedepankan musyawarah dalam menyelesaikan polemik bendera itu. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan menganai hal itu,” imbuhnya sambil tersenyum.

Semua persoalan bangsa ini jelas JK, akan bisa diselesaikan, selama kelompok yang berbeda itu bisa duduk bersama dan mengedepan musyawarah.

“Dengan musyawarah kita bisa selesaikan polemik itu,” yakinnya lagi. (MI)