Syahrir Nawier Resmi Dilantik Sebagai Ketum PB Perbasasi

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman melantik pengurus PB Perbasasi (Ketua PB Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi)) periode 2013 – 2017 di Jakarta, Senin.

PB Perbasasi periode yang baru tersebut diketuai oleh Syahrir Nawier dibantu Sekjen Arief Handono dan Bendahara Denny Edward.

Hadir pada pelantikan pengurus baru PB Perbasasi itu ketua umum yang lama Gugun Yunidar.

“Ini pertamakali pelantikan kepengurusan organisasai olahraga yang baru juga dihadiri ketua lama,” kata Ketua Umum KONI pusat seusai melantik.

Tono mengingatkan bahwa mengurus suatu organisasi seperti PB Perbasasi ini tidak mudah, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Prasarana dan sarana olahraga masih harus disubsidi pemerintah, karena seperti PB Perbasasi ini bahkan seluruh PB tidak memiliki sarana sendiri,” katanya.

“Pemerintah harus beri regulasi dan pendanaan juga harus mendukung,” tambahnya.

Perbasasi saat ini berada di peringkat 15 dunia, dan mentargetkan 2015 bisa masuk 10 besar dunia.

“Di softbol putra saat ini kami di urutan 15 dunia, dan 2015 nanti akan berusaha menembus 10 besar,” kata Ketua Umum PB Perbasasi yang baru Syahrir Nawier.

Namun Syahrir Nawier juga mengakui kalau prrestasi di softbol putri belum bisa sebaik putra.

“kami masih harus mendorong yang putri agar bisa setingkat dengan putra,” katanya.

Ketika ditanya tentang programnya selama menjadi ketua umum Perbasasi, dia mengatakan jangka panjang sosialisasi ke daerah dan jangka pendek SEA Games Singapura 2016.

“Tahun depan ada kejuaraan dunia di Kanada, tapi kami ingin mencetak medali emas di SEA Games Singapura nanti,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa liga softbol/bisbol yang sempat vakum dua tahun ini, akan kembali digulirkan. (RH/ANT)