Jokowi Akan Kunjungi Warga Saat Lebaran

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana mengunjungi rumah-rumah warga pada saat perayaan Idul Fitri 1434 Hijriah.

Meskipun demikian, kata Jokowi di Jakarta, Senin (29/7), dirinya akan tetap menggelar open house pada saat Lebaran di rumah dinasnya yang beralamat di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya akan tetap mengadakan open house pada waktu Lebaran. Tapi, saya juga ada rencana untuk mengunjungi rumah-rumah warga di Jakarta. Saya akan datangi masyarakat secara langsung,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Pada saat kunjungan nanti, Jokowi mengungkapkan tidak akan membagi-bagikan bingkisan Lebaran kepada warga yang ditemuinya, melainkan hanya bersilaturahim.

“Kunjungan ini sifatnya silaturahim. Jadi, saya mendatangi warga di beberapa lokasi, kemudian bertatap muka dan bersalaman. Intinya, untuk saling memaafkan,” ujar Jokowi.

Selain mengunjungi masyarakat, Jokowi menambahkan agenda lain yang dilakukannya, yakni mendampingi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Setelah itu, Jokowi mengatakan akan melanjutkan kegiatannya dengan menggelar acara halal bihalal dengan segenap jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Jadi, urutannya, yaitu Shalat Ied bersama Presiden di Masjid Istiqlal. Kemudian, dilanjut dengan acara halal bihalal bersama PNS di Balai Kota. Setelah itu, baru kita mengunjungi warga,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengungkapkan kunjungan langsung ke masyarakat pada momen Lebaran tersebut akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. (MARD/Ant)