SBY Safari Ramadhan Ke Jawa Timur

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Rabu, memulai rangkaian safari Ramadhan ke Jawa Timur selama empat hari, 30 Juli hingga 2 Agustus. Kunjungan kerja Presiden ke Jawa Timur yang merupakan salah satu agenda di Bulan Ramadhan itu direncanakan melalui lima kabupaten-kota di Jawa Timur dan ditempuh dengan perjalanan darat.

Presiden bertolak melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/7) pukul 09.30 WIB menuju Bandara Abdularahman Saleh di Malang, Jawa Timur dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda. Dari Malang, Presiden memulai kunjungan kerja menuju Kabupaten Lumajang.

Di Lumajang, Presiden direncanakan melakukan sejumlah peninjauan diantaranya, Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian Desa Sumberurip, Kec Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Sentra Industri Kecil Menengah Kripik Pisang, Desa Burno, Kecamatan Senduro dan Pabrik Gula Jatiroto, Desa Kaliboto, Kecamatan Jatiroto, kabupaten Lumajang.

Dari Lumajang, Presiden kemudian menuju Jember. Presiden direncanakan akan meninjau Pengelola Pelabuham Perikanan Pantai (UPPP) desa Puger, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Dari Jember diteruskan ke Kabupaten Situbondo dan berakhir di Surabaya.

Presiden direncanakan kembali ke Jakarta melalui Bandara Juanda di Surabaya pada Jumat pagi.

Turut serta dalam rombongan Presiden antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. (HST/ANT)