Polda Metro Jaya Fokus Jaga Rumah Kosong

Foto: Sayangi.com/icoel

Jakarta, Sayangi.com – Aparat Polda Metro Jaya siap mengamankan rumah kosong yang ditinggal sementara oleh para pemudik, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata, jelang perayaan Idul Fitri 1434 H.

“Karena warga di Jakarta kebanyakan mudik, kita fokuskan terhadap keberadaan rumah kosong dan pusat perbelanjaan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa. Rikwanto mengatakan, setiap daerah memiliki karakteristik keamanan wilayah yang berbeda saat menjelang Idul Fitri.

Pihaknya memperkirakan tingkat kejahatan cenderung meningkat saat musim arus mudik, karena penghuni rumah di wilayah Jakarta kebanyakan mudik ke kota lain. Guna mengantisipasi pengamanan Idul Fitri, petugas gabungan, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran akan bersiaga. Pasukan gabungan juga menyebarkan 111 personil pengamanan pos pada sejumlah lokasi, seperti pusat perbelanjaan, terminal, stasiun kereta api, pelabuhan, dan bandara.

Setiap Polres menyediakan 14 pos komando, guna mengantisipasi tindak kejahatan terhadap rumah kosong maupun aksi kriminal lainnya selama Operasi Ketupat Jaya sejak 2-16 Agustus 2013. (MSR/ANT)