Masih Diselidiki, Sosok Anak Jenderal Penerobos Jalur Busway

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Polda Metro Jaya masih menyelidiki pengemudi mobil – mengaku anak jenderal – yang memaksa melintasi jalur busway TransJakarta di jalur Galur arah Senen, Jakarta Pusat, Selasa (30/7) sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi.

“Kami akan selidiki siapa pemilik mobil yang memaksa masuk jalur busway tersebut,” kata Kepala Subdirektorat Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa. Ia mengatakan, pengmudi mobil tersebut memaksa masuk jalur busway, padahal jalur tersebut ditutup portal.

Namun, pengemudi itu mengaku sebagai anak jenderal aktif di Mabes Polri, sehingga petugas jaga membukakan palang pintu jalur busway. “Jika dia mengaku anak pejabat, karena mungkin terdesak,” ujar Hindarsono. Hindarsono meminta petugas polisi lalu lintas yang bertugas di lapangan, tidak terkecoh dengan modus oknum pengemudi yang mengaku keluarga aparat, agar bisa melintasi jalur busway.

Sementara itu, Kepala Humas Unit Pengelola TransJakarta Mega Purnamasari menambahkan, pengemudi tersebut mengaku anak jenderal polisi. Mega menjelaskan, pria itu juga memaksa petugas TransJakarta untuk membuka palang pintu jalur koridor II Pulogadung-Harmoni. Selain memaksa petugas, si pria sempat menunjukkan kartu nama salah satu pejabat tinggu di Mabes Polri kepada petugas di lapangan. Petugas tetap melarang pengemudi masuk jalur busway, karena sesuai aturan dan prosedur ketetapan sterilisasi jalur Transjakarta. (MSR/ANT)