PSSI Dalami Kematian Camara?

Foto: pelitabandungraya.co

Jakarta, Sayangi.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menelaah kasus kematian pemain Pelita Bandung Raya, Abdulaye Skou Camara. yang baru beusia 27 tahun. Berbagai aspek menyangkut pertolongan pertama hingga pengecekan kesehatan pemain akan diselidiki.

“Kami membutuhkan pendalaman yang serius,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono di Jakarta, Senin (29/7).

Menurut Joko, pendalaman kasus kematian ini dilakukan untuk kepentingan penguatan regulasi dan peningkatan kinerja klub soal pemantauan kesehatan pemain.

Hasil pendalaman ini, kata dia, bisa saja menjadi tambahan kebijakan-kebijakan PSSI yang dibebankan kepada klub berkaitan dengan kesehatan pemain.

Joko mengatakan, kasus kematian Camara, yang diduga mengalami serangan jantung, menyangkut hal-hal seperti gaya hidup sehari-hari, pengecekan kesehatan berkala atlet saat akan bergabung ke sebuah klub, riwayat kesehatan, serta prosedur pertolongan pertama.

Karena itu, untuk mendapatkan hasil maksimal serta memenuhi batas waktu penyeledikan yang ditetapkan Agustus 2013, pihaknya akan melibatkan tenaga ahli.

Padahal kalau menurut hemat penulis, seharusnya PSSI koreksi diri karena ini adalah akumulasi dari kisruh di tubuh PSSI sendiri. (RH/ANT)