Camara Tak Punya Riwayat Penyakit Jantung

Foto: pelitabandungraya.co

Bandung, Sayangi.com – Berbagai spekulasi yang berkembang terkait penyebab kematian Camara Sekou Sabtu (27/7) saat menjalani latihan di Stadion Siliwangi Bandung mendorong manajemen Pelita Bandung Raya angkat bicara untuk memberikan klarifikasi.

Direktur PT Kreasi Performa Pasundan, selaku pengelola PBR, Marco Gracia Paulo menegaskan bomber asal Mali ini tidak memiliki riwayat penyakit jantung.Namun ia membenarkan Camara meninggal karena serangan jantung.

“Serangan jantung adalah berhentinya kerja jantung karena faktor tertentu.Kejadian ini bisa menimpa siapa saja. Termasuk mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung,” ujar Marco.

Sebagai bukti bahwa Camara tidak punya penyakit jantung, Ia memperlihatkan hasil tes Elektrokardiogram (EKG) dan Treadmill terhadap Camara yang dilakukan sebulan yang lalu oleh dokter spesialis jantung koroner.

Dari tes untuk melihat fungsi jantung ini diketahui kerja jantung Camara bagus dan tak ditemukan adannya penyakit jantung.Hasil pemeriksaan ini sangat detil karena riwayat yang berhubungan dengan kondisi jantung seseorang bisa diketahui dengan jelas.

” Bahkan setelah membaca hasil tes Camara, dokter ahli jantung bilang untuk ukuran seorang olahragawan saja kondisi jantung Camara termasuk excelent,” kata Marco yang untuk meyakinkan sampai harus berkonsultasi dengan tiga dokter ahli jantung.

Menurut Marco sebetulnya manajemen PBR menginginkan adanya otopsi terhadap jenasah Camara agar bisa diketahui dengan jelas penyebab kematiannya.Tetapi pihak keluarga Camara di Mali tidak setuju.

” Dengan penjelasan ini kami berharap tak ada lagi spekulasi bahkan menjurus ke fitnah tentang Camara, agar dia bisa beristirahat dengan tenang di alam sana,” tutur Marco. (RH/ANT)