Anas Batal Diperiksa, Ada Acara “Lebih Penting” di Luar KPK

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka kasus korupsi sarana olahraga Hambalang, yang juga mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum absen dari jadwal acara pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, hari ini Rabu (31/7). Alasannya, telanjur punya acara di luar KPK.

Alasan itu dikemukakan oleh pengacara Anas Urbaningrum, Firman Wijaya, yang datang ke KPK mewakili tersangka. Firman menyebut, Anas sudah punya acara di tempat lain hari ini, jauh sebelum panggilan KPK datang. Kepada tim pemeriksa KPK, Firman juga menyampaikan permohonan Anas, agar jadwal pemeriksaan selanjutnya dimundurkan hingga lewat Lebaran.

Namun Firman tegas membantah kesan bahwa ketidakhadiran kliennya hanyalah trik untuk mengulur-ulur waktu masuk Rumah Tahanan KPK. Dalam hal ini Firman memastikan, Anas siap ditahan kapanpun.

Selain Anas Urbaningrum, KPK hari ini rencananya juga akan memeriksa Gubernur Riau nonaktif Rusli Zainal terkait kasus korupsi dana Pekan Olahraga Nasional dan Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto, pemilik perusahaan yang diduga kongkalilong dengan tersangka Djoko Susilo dalam kasus suap pengadaan simulator SIM di Korlantas Mabes Polri. (MSR)