Oegro Calon Kuat Wakapolri, Tapi Belum Ada Penjelasan Resmi

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Mabes Polri menepis informasi tentang penunjukan Komisaris Jenderal (Pol) Oegroseno sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri) yang baru menggantikan Komjen Nanan Sukarna. Hal itu  disampaikan, Kepala Bagian Penerangan Umum, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto, menjawab soal pengganti Komjen Nanan Sukarnan.

“Sampai saat ini belum ada penjelasan secara resmi siapa jadi wakapolri. Kita tunggu. Belum ada penjelasan dari SDM Mabes Polri,” ungkap Agus, kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (31/7).

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal (Pol) Oegroseno mengklaim sudah ditunjuk menjadi Wakapolri yang baru.
“Kalau tidak ada perubahan Insya Allah menjabat Wakapolri,” kata Oegro saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (31/7).

Lanjut Oegro, jika tidak ada perubahan, serah terima jabatan rencananya akan dilakukan pada hari Jumat (2/8).

Komjen Nanan Sukarna, terhitung tanggal 1 Agustus 2013, akan memasuki masa pensiun. Namun, hingga hari ini, belum ada kepastian siapa yang pantas duduki orang kedua di Mabes Polri tersebut. (HST)