Partai Demokrat Siapkan 150 Bus Mudik Gratis

Foto: Sayangi.com/Yan Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat membuka pendaftaran mudik gratis untuk tanggal 3, 4, dan 5 Agustus 2013 di Kantor Pusat Partai Demokrat, Jl. Kramat Raya 7, Jakarta Pusat. Pendaftaran dibuka sejak tadi pagi pukul 08.00 WIB hingga sore hari ini, Rabu (31/7).

Dari pantauan Sayangi.com di lokasi, pendaftar calon pemudik yang mendaftar sejak tadi pagi sudah tercatat sudah 118 orang perwakilan pendaftar calon pemudik. Namun untuk jumlah total yang nanti akan ikut mudik gratis belum diketahui. Untuk tujuan jalur mudik gratis Demokrat ini meliputi ke Sumatera, Makasar, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini, Demokrat menyiapkan 150 unit bus. Diharapkan bagi masyarakat yang ingin ikut mudik gratis bersama Demokrat untuk segera datang ke Kantor Pusat Demokrat, Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

“Sementara 150 unit bus, tapi kalau misalnya nanti kurang akan ada penambahan. 50 unit bus lagi akan disiapkan,” kata A. Panjaitan, salah satu petugas keamanan sekaligus panitia mudik gratis bersama Demokrat di Kantor Pusat Demokrat, Rabu (31/7).

Kata Panjaitan, Demokrat sementara hanya menargetkan 150 unit bus, apabila nanti dirasa kurang dan masyarakat yang daftar melebihi target, maka akan ditambah 50 unit bus lagi.

“Kalau misalnya nanti kurang akan ada tambahan bus, sekitar 50 unit lagi. Ini hanya antisipasi saja, takutnya nanti masyarakat yang daftar membludak dan target peserta mudik diluar dugaan,” pungkasnya. (HST)