Abu Bakar Ba’asyir Ingin Dijenguk Keluarga

Foto: asianews.it

Cilacap, Sayangi.com – Terpidana kasus terorisme Ustadz Abu Bakar Ba’asyir mengaku ingin dikunjungi keluarganya saat Lebaran 2013.

“Beliau sempat menyatakan keinginan tersebut pada saya,” kata juru bicara keluarga Ba’asyir, Ustadz Hasyim Abdullah, di Cilacap, Rabu (31/7/2013) siang.

Hasyim menuturkan hal tersebut di Dermaga Wijayapura, Cilacap, usai membesuk ustad Abu Bakar Ba’asyir yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Putih, Pulau Nusakambangan.

Kendati demikian, dia mengaku belum bisa memastikan kapan kunjungan keluarga Ba’asyir akan dilakukan.

“Mungkin Lebaran hari kedua karena hari pertama digunakan untuk pemberian remisi. Saya masih menunggu informasi lebih lanjut dari lapas,” katanya.

Disinggung mengenai kondisi Ba’asyir, dia mengatakan bahwa pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) ini dalam keadaan sehat.

Bahkan sejak menempati Lapas Pasir Putih, kata dia, kondisi Ba’asyir jauh lebih baik, karena udara di tempat itu masih bersih dan terasa segar.

“Sebenarnya tidak jauh beda dengan Lapas Batu, hanya saja di Pasir Putih lebih dekat dengan pantai,” katanya.

Selain itu, kata dia, Ba’asyir tetap melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

“Jangankan puasa wajib di bulan Ramadan, di hari-hari biasa pun beliau melaksanakan puasa sunah. Beliau sering puasa Daud (puasa yang dilakukan secara selang-seling, sehari puasa, sehari tidak puasa, red),” katanya.