Spa Unik: Mandi Lumpur di Nha Thrang, Vietnam

Foto: Googleplus

Nha Thrang, Sayangi.com – Ibarat Sanur bagi Bali, Nha Thrang adalah salah satu tujuan wisata pantai yang menggairahkan di Vietnam. Bersantai, hingga olahraga air dapat menjadi itinerari anda. Bosan juga berlama-lama di pantai, atau ingin sisi lain dari pantai Nha Thrang, anda bisa mencoba pengalaman therapy mandi lumpur dikawasan ini.

Letaknya tepat di arah utara, dan dibelakang ikon Nha Thrang, apalagi kalau bukan Menara Cham Po Nagar. Di Thap Bo hot spring center tersebut anda bisa menikmati therapy kebugaran, dari mulai mandi lumpur hingga pijat spa dan bermacam-macam therapi relaksasi. Nilai tambah bagi tempat relaksasi lumpur ini adalah pemandangannya yang memukau, karena letaknya yang berada digigir perbukitan, anda bisa menikmati pemandangan pantai Nha Thrang, Chai River, dan arena mini golf dan restoran.

Seperti yang dikutip dari data ilmiah dinas kesehatan Vietnam, mandi lumpur memiliki berbagai khasiat terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Dari segi penyembuhan penyatkit, terapi mandi lumpur dan air mineral dengan kadar garam ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan rematik kronis, peradangan ginekologi, TBC atau penyakit paru-paru lainnya, bahkan gangguan saraf.

Lumpur mineral di Thap Ba Hot Center berasal dari lumpur anorganik yang kaya Sodium Carbonate Silikat serta beberapa elemen mikro lainnya. Unsur-unsur ini merangsang saraf-saraf di bawah kulit, menciptakan reaksi ke seluruh tubuh. Bagi dunia wanita, ini adalah salah satu therapi kecantikan untuk merawat kulit agar semakin halus dan cerah. Karena Lumpur dipercaya memiliki khasiat untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Lumpur mengandung mineral dan bersifat astringent, yaitu memiliki daya mengeras atau mengencang setelah kering.

Untuk hasil terbaik, biasanya si pengunjung akan diberikan therapi mandi air panas sebelum memulai therapi mandi lumpur. Setelah berendam dan lumpur kering, pengunjung akan kembali di berikan therapi air hangat, berupa air mineral yang mengandung kadar garam tinggi. Air mineral asin di Thap Ba hot spring center ini mengandung senyawa Silikat Natrium Klorida, yang diambil dari kedalaman 100 meter, senyawa yang diambil dari kedalaman tersebut dipercaya memiliki sanitasi atau kebersihan yang mutlak terjamin.

Pusat pemandian lumpur dan air panas ini dijalankan oleh Sao Mai 21st Century Ltd, memiliki lebih dari 25 lokasi pemandian, dengan kategori meliputi kolam pemandian umum, privat bath, pemandian untuk anak-anak, orang dewasa, pasangan, hingga bak pemandian untuk orang tua. Harganya juga terjangkau, untuk paket pemandian umum harga berkisar 6$, sedangkan untuk privat bath harga berkisar 12,25 $ perorang, 21,75 $ untuk paket 2 orang, 36,50 $ untuk paket 4 orang. Paket sudah termasuk therapi air panas, dan air mineral asin. Untuk biaya masuk sendiri dikenakan biaya sekitar 5$. Melayani pengunjung sejak pukul 7 pagi hingga 7 malam.

Selain paket pemandian tersebut, area relaksasi ini memiliki kolam renang umum, harga masuk berkisar VND 30.000 dan anak-anak VND 10.000. Mau mencoba kelas eksklusif dari pemandian ini, anda bisa mencoba paket SPA VIP, dengan keistimewaan lobbi pemeriksaan kesehatan, sauna, mandi lumpur, mandi air mineral asin, hingga pijat menggunakan minyak essensial. Harga mencapai 105 USD untuk kamar single, 170 USD untuk couple, hingga kamar termewah seharga 240 USD. (FIT/berbagai sumber)