Amankan Mudik, Stasiun Gambir Buka Pengamanan 24 Jam

Foto: Sayangi.com/Yan Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan meningkatkan kenyamanan mudik 2013, pihak Stasiun Gambir menyiagakan 58 personel kepolisian, yang terdiri dari aparat polsek ataupun polres.

“Jumlah anggota dalam pengamanan ini dari Polres dan Polsek. Kalau misalkan nanti dirasa kurang dan masih dibutuhkan penambahan, ya kita tambah. Tugas kepolisian kan membantu masyarakat dan melayani masyarakat, apalagi ini menjelang hari mudik,” ucap Kepala Posko Pelayanan Operasi Ketupat Jaya Stasiun Gambir, Kompol Kasmono, saat dimintai keterangan Sayangi.com di Stasiun Gambir, Rabu (31/7).

Lebih lanjut Kasmono mengimbau kepada masyarakat pemudik agar senantiasa berhati-hati, menjaga keamanan barang-barang bawaannya, dengan tidak lengah terhadap barang bawaan. Pemudik juga diimbau jangan menerima bila ditawarkan minuman atau makanan dari orang yang tak dikenal.

Kasmono menginformasikan, untuk mengantisipasi tindakan kriminal, pihaknya sejak 18 Juli sudah membuka layanan pos pengaduan pemudik yang beroperasi selama 24 jam penuh. Nantinya, para pemudik bisa melapor ke tenda-tenda pengaduan selama selama mudik 2013.

“Kami siap melayani, kami siap menerima laporan bagi pemudik yang menjadi korban tindak kriminal atau penipuan. Aparat bertugas melayani pemudik selama 24 jam di sini,” pungkasnya. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN