H-8, Ribuan Pemudik Sudah Padati Stasiun Senen

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Ribuan pemudik sudah memadati Stasiun Senen Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2013). Bahkan, di antara para penumpang yang hendak mudik itu sempat terjadi desak-desakan dan saling dorong untuk masuk peron. Untungnya, tak lama kemudian petugas kemanan stasiun (security) berhasil mengamankan dan menertibkan calon penumpang tersebut.

Pantauan Sayangi.com di lokasi, para pemudik ini disibukkan dengan oleh-oleh-oleh bawaan mereka untuk sanak famili di kampung halaman. Mereka yang kebanyakan hendak mudik ke Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah ini hanya duduk santai di teras dan halaman depan stasiun sambil menunggu jadwal pemberangkatan. Akan tetapi tak sedikit pula dari mereka yang terlihat kocar-kacir karena adanya perbaikan halaman dan bangunan ruang tunggu.

“Ini buat oleh-oleh ke kampung. Aku sejak tadi jam 5-an di sini. Keretanya berangkat jam 18,” kata Fatmawati, pemudik jurusan Jawa Tengah kepada Sayangi.com, Rabu (31/7/2013).

Mengenai pelayanan sendiri, Fatmawati mengaku cukup puas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia juga mengaku tidak terlalu khawatir dengan soal pengamanan.

“Kita sekarang nggak repot-repot kalau lagi bingung atau apa gitu, karena kita sekarang udah ada posko pengamanan yang melayani pemudik,” jelasnya.

Di Stasiun Pasar Senen ini, pengelola stasiun seringkali mengingatkan lewat pengeras suara kepada para pemudik, yaitu imbauan dan peringatan untuk tidak memakai perhiasan atau barang berharga lain yang memancing perhatian. Diharapkan kepada semua pemudik Stasiun Pasar Senen untuk selalu waspada dan hati-hati khususnya terhadap barang bawaannya. (MI)