Gugatan Khofifah Dimenangkan, Ali Masykur Puji DKPP

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa mengharapakan agar masyarakat terus mengawal keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang mengabulkan tuntutan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Khofifah-Herman terkait Pilkada Jawa Timur.

“Ya pokoknya itu harus dikawal terus,” kata Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa kepada Sayangi.com, Kamis (1/8).

Mantan anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengaku bersyukur DKPP mengabulkan gugatan Khofifah-Herman. Dimenangkannya gugatan Khofifah-Herman, kata Ali Masykur menunjukkan DKPP memberikan warna baru terhadap keadilan di negeri ini.

“Masih ada keadilan dan karena itu kita harus kawal dalam rangka berbicara yang benar di dalam sistem administrasi politik,” katanya.

Dikatakannya, politik sesungguhnya tidak hanya menyangkut administrasi tapi juga menyangkut kepatutan dan keadilan. Dan putusan DKPP sendiri, lanjut Ali Masykur yang juga Wakil Ketua BPK ini, merupakan wujud dari masih adanya keadilan politik di Indonesia.

“Karena memang setiap warga negara adalah memiliki kedudukan yang sama di dalam hukum dan pemerintahan,” tutup Ali Masykur. (HST)