Mabes Polri: Oegroseno Resmi Gantikan Nanan Sukarna

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Baharkam Mabes Polri, Komjen Oegroseno, dipastikan menjabat sebagai Wakil Kepolisan Indonesia, menggantikan Komjen Nanan Sukarna, yang pensiun pada hari ini, Kamis (1/8). Hal itu diutarakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie, menanggapi masa pensiunnya Komjen Nanan Sukarna dari jabatan wakapolri.

“Berdasarkan keputusan No Kep 557/ V/ 31 Juli 2013, Komjen Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai wakapolri menggantikann Nanan yang sudah masuk masa pensiun,” ungkap Ronny, di Mabes Polri, ¬†kepada wartawan, Kamis (1/8).

Serah terima jabatan dari Komjen Nanan Sukarna ke Komjen Oegroseno, akan dilaksanakan Jumat (2/8), pukul 10 pagi di Gedung Rupatama, Mabes Polri. Rencananya, pengganti Oegro sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh  Asisten Operasi Kepala Polri Irjen (Pol) Badrodin Haiti.

“Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri,” jelas Sompie.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, disamping pengamat memprediksi Oegro sebagai wakapolri, dia juga merupakan bintang tiga senior. Bahkan, kalau dirunut ia merupakan rekan seangkatan dengan Nanan Sukarna. Kedua jenderal bintang tiga ini angkatan 78. Namun, masa pensiun Oegro masih setahun lagi. (HST)