Pramono Anung Pastikan, Tak Ada Dana Haram Nazaruddin di PDIP

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Baru semalam Nazaruddin menyebut nama Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Olly Donkokambey sebagai salah satu penerima duit haram. Besoknya, (hari ini, Red), politisi satu partai Pramono Anung langsung membantah adanya aliran dana haram ke PDIP.  

“Saya yakin tidak ada, masa Fraksi main proyek? Saya meyakini betul pasti tidak,” kata Pramono di Gedung KPK Jakarta, Kamis (1/8). Pramono Anung sendiri datang ke KPK untuk menjenguk rekan satu partainya, Izederick Emir Moeis yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan Lampung periode 2004.

Pada Rabu (31/7) malam, Nazaruddin mengungkapkan bahwa sejumlah anggota DPR terlibat dalam beberapa proyek pembangunan, termasuk politisi asal PDI-P yang juga Pimpinan Badan Anggaran Olly Dondokambey. “Kalau proyek gedung pajak ada Olly Dondokambey dan teman anggota DPR lain sudah saya laporkan secara jelas, yang menang (dalam proyek itu) adalah PT Adhi Karya,” ungkap Nazaruddin.

“Yang pertama tentunya apa yang disampaikan Nazaruddin sudah disampaikan secara resmi ke KPK, dan kita semua tentunya mendukung apapun yang dilakukan KPK dan sekarang ini memang eranya mendorong KPK untuk bersih-bersih, sebab apapun informasinya benar atau tidak yang membuktikan adalah hukum, bukan ucapan,” ungkap Pramono.

Namun saat disinggung mengenai tuduhan atas Olly Dondokambey, Pramono tidak berkomentar. “Kalau kita bicara masalah penegakan hukum berlaku bagi semuanya, tidak orang per orang, dengan demikian saya tidak menekankan ini untuk siapa, informasi itu dikumpulkan,” ungkap Pramono. (MSR/ANT)