Pipa Air Perusahaan Brasil Meledak, 1 Orang Tewas

Foto: telegraph.co.uk

Rio de Janeiro, Sayangi.com – Sebuah air mancur raksasa lepas karena pipa air utama pada perusahaan milik negara untuk air dan limbah (cedae). Air mancur raksasa itu menghancurkan rumah dan menyapu mobil di atas daerah perumahan di dekat Rio de Janeiro.

Satu anak meninggal dan puluhan orang telah terluka setelah pipa air utama meledak dan menyemburkan air di atas sebuah wilayah pemukiman di Campo Grande, dekat Rio de Janeiro, sejak Selasa (29/8).

Tiga tahun, Isabela Severo dos Santos, dibawa ke rumah sakit tapi tidak bertahan setelah menelan sejumlah besar air. Menurut pihak berwenang tujuh orang tetap dirawat di rumah sakit.

Televisi setempat menayangkan gambar air mancur raksasa air runtuh pada bangunan, menghancurkan rumah dan menyapu mobil di saat berikutnya. Orang bisa dilihat mengarungi banjir mencoba memanjat ke atap. Jaringan pipa meledak, dioperasikan oleh Perusahaan Negara untuk Air dan Air Limbah (Cedae), kini telah ditutup tapi volume besar air masih bocor dan terus membanjiri lingkungan. (FIT/The telegraph)